Cara Memilih Boneka Yang Aman Untuk Anak

Cara Memilih Boneka Yang Aman Untuk Anak

Meskipun mereka mungkin lembut, imut, dan menyenangkan, pernahkah Anda berpikir tentang terbuat dari apa mainan boneka itu? Berikut adalah panduan praktis untuk membantu Anda memilih mainan anak Anda dengan bijak.

Mengapa memilih mainan boneka yang lebih aman untuk bayi dan anak-anak?

Kebanyakan anak memiliki “lovey”. Tahukah Anda mainan yang mereka bawa kemana-mana, mainan yang akan Anda kendarai sepanjang perjalanan kembali ke tempat yang ditinggalkannya agar tidak mengambil risiko gangguan tidur? Bagi banyak anak, lovey hanyalah boneka binatang atau mainan boneka favorit mereka.

Meskipun mainan ini mungkin terlihat lucu, menyenangkan, dan menggemaskan, pernahkah Anda bertanya-tanya terbuat dari apa, atau diisi dengan apa?

Anak-anak menghabiskan banyak waktu untuk berpelukan dan tidur dengan mainan ini, jadi ada baiknya membiasakan diri untuk menyelidiki terbuat dari apa mainan tersebut sebelum membeli mainan baru.

Anak-anak Anda mungkin terpapar beberapa bahan yang cukup jahat termasuk senyawa organik yang mudah menguap, penghambat api, dan bahan kimia yang mengganggu hormon.

Penelitian dalam beberapa tahun terakhir telah mengungkapkan bahwa banyak mainan umum dapat mengandung timbal, ftalat, penghambat api kimia brominasi, plastik Bisphenol A (BPA), polivinil klorida (PVC), dan logam berat seperti kadmium. Lagipula tidak terlalu suka diemong?

Apa yang harus dihindari saat memilih mainan boneka yang lebih aman

Kain dan Bahan Tahan Api : Mungkin sulit untuk membedakannya tetapi biasanya, kain, pengisi, dan batting buatan berpotensi dapat diobati dengan penghambat api brominasi yang telah dikaitkan dengan gangguan hormon serta mungkin menjadi karsinogen bagi manusia.

PVC / Vinyl : Ini mungkin hal pertama yang harus dihindari saat memilih mainan bayi atau anak-anak. Meskipun PVC mungkin tidak umum pada mainan boneka, beberapa produk mungkin memiliki potongan atau bagian yang terbuat dari PVC.
Misalnya bantalan hidung atau kaki. Ada banyak pengganti yang sesuai yang jauh lebih tidak beracun.
PVC mengandung klorin, kemungkinan timbal dan logam berat lainnya, belum lagi phthalates pengganggu hormon yang ditambahkan untuk membuat bahan lunak dan lentur.

Phthalates : Phthalates tidak pernah terdaftar pada kemasan apa pun. Mereka disamarkan sebagai “wewangian” atau ditambahkan ke bahan lain seperti vinil.
Mereka juga digunakan untuk melembutkan kain.
Sementara efek kesehatan manusia dari ftalat belum sepenuhnya diketahui, menurut banyak penelitian independen, mereka memiliki sifat estrogenik potensial dan dianggap dalam laporan oleh Program Toksikologi Nasional, sebagai “diantisipasi secara wajar sebagai karsinogen manusia”.
Jadi ingatlah bahwa mainan boneka dengan aroma buatan yang kuat mungkin menyembunyikan Phthalates.

Apa yang harus diperhatikan saat memilih mainan boneka yang lebih aman

Kain Alami : Alih-alih memilih sintetis, kain seperti kapas organik, wol, bambu, dan rami adalah pilihan yang lebih aman dan berkelanjutan.

Pewarna dan warna alami : Cari merek yang menggunakan pewarna dan pigmen nabati alami dan tidak beracun dalam produk mereka.
Ada juga banyak pewarna kain berbahan dasar air dan berbasis tanah yang merupakan pilihan yang jauh lebih baik daripada tinta berbahan dasar minyak bumi.
Mereka lebih baik untuk lingkungan dan untuk bayi.

Dibuat secara Berkelanjutan dan Etis : Penting bagi Anda untuk mencari mainan yang dibuat dengan menggunakan manusia dan praktik ramah lingkungan.
Anda dan si kecil akan tidur lebih nyenyak di malam hari karena mengetahui bahwa mainan yang Anda beli tidak berkontribusi pada praktik kerja yang tidak aman, tenaga kerja kontrak, atau polusi.
Ingatlah bahwa kebanyakan boneka mainan dibuat menggunakan poliester yang tidak terurai secara hayati, dan dibuat menggunakan minyak pencemar tanah yang tidak berkelanjutan.

Bahan Daur Ulang : Ada tren yang berkembang dalam penggunaan kain bekas seperti kasmir dan wol daripada membuat kain yang benar-benar baru.
Latihan luar biasa ini tidak hanya membantu planet ini tetapi juga membuat mainan menawan seperti boneka Tiny Little Dream yang menyenangkan.

5 Pilihan Boneka Terbaik

Daftar boneka dibawah ini bisa Anda dapatkan melalui https://www.maboswinvip.com/ .

Boneka Gadis Perjalanan Impian Kecil Kecil : Dia tidak hanya menggemaskan, tetapi dia juga dibuat dengan kain ramah lingkungan dan kasmir daur ulang untuk rambutnya, bukan serat sintetis biasa.
Ada tiga gaya gadis yang berbeda untuk dipilih dan semuanya cantik!

Under The Nile Plush Giraffe : Jerapah boneka yang menggemaskan dari Under the Nile ini dibuat dengan 100% kapas Mesir organik yang dipilih sendiri.
Dibuat di pertanian perdagangan yang adil di Mesir, tidak ada bahan kimia atau pestisida yang digunakan selama seluruh proses budidaya dan produksi.

Zubels Flynn the Fox : Dirajut dengan tangan menggunakan 100% katun dan dibuat dengan pewarna ramah lingkungan, rubah boneka ini pasti akan menjadi favorit Anda!

Elks & Angels Cuddle Bear : Anak mana yang tidak memiliki boneka beruang kuno yang bagus? Sekarang mereka dapat memiliki satu yang bernapas secara alami, tidak berbau, bebas dari penghambat api, tahan terhadap listrik statis, anti bakteri, hipoalergenik, dan tahan kotoran. Dan itu seluruhnya terbuat dari kulit domba alami! Luar biasa.

Franck & Fischer ABC Knit Cubes : Huruf dan angka besar dan lembut menghiasi balok rajutan ini yang sempurna untuk dipegang bayi dan mulai mengembangkan keterampilan motoriknya.
Terbuat dari 100% katun organik bersertifikat dan diwarnai tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya!