5 Boneka Mahal Paling Banyak Dikoleksi

5 Boneka Mahal Paling Banyak Dikoleksi

Dengan maraknya kustomisasi boneka dan perubahan pada boneka fashion favorit kami, Barbie, kami bertanya-tanya: boneka mana yang paling berharga? Kita semua memiliki beberapa Barbie yang berbaring, atau boneka Bratz atau Monster High – dan kami tahu Anda menghargai boneka Anda untuk kenangan yang mereka pegang. Namun, ada satu hal yang pasti. Tidak semua boneka dihargai sama – setidaknya dalam hal harga!

Ada satu kebenaran yang diketahui oleh para kolektor boneka – mengumpulkan boneka membutuhkan banyak biaya, terutama jika Anda menyukai harta karun langka. Jika Anda memiliki mata yang baik, dan mungkin beberapa berkantong tebal, Anda dapat menemukan harta yang nyata. Kami meluangkan waktu untuk mengungkap jenis boneka yang paling banyak dikoleksi di luar sana. Kemudian, karena rasa ingin tahu kami tidak terbatas, kami menemukan boneka termahal dari setiap jenisnya.

Boneka Cabbage Patch Kids

“Tapi ibu! Saya menginginkannya!” Jika Anda adalah seorang anak di tahun 80-an, Anda mungkin akan merengek kata-kata yang sama tentang boneka Cabbage Patch Kids yang sangat populer. Boneka-boneka itu awalnya diciptakan oleh Xavier Roberts yang licik sebagai patung kain untuk diadopsi oleh keluarga. Backstory Cabbage Patch Kids berkembang dengan menyertakan petak kubis ajaib di belakang air terjun tempat bayi dilahirkan berkat Lebah Kelinci yang mistis. Aneh tapi Nyata! Juga benar: cerita tentang kerusuhan literal pada tahun 1983 selama musim liburan untuk membeli bayi yang dapat diadopsi. Merek Cabbage Patch Kid melewati banyak tangan, termasuk Coleco, Hasbro, Mattel dan Toys “R” Us yang sekarang sudah tidak berfungsi. Tapi jangan khawatirkan kepala kecilmu yang cantik! Boneka hari ini saat ini tersedia untuk diadopsi berkat http://agenmaxbet.net/ – dan itu membuat kami sangat bahagia!

Saat ini, boneka CPK mudah ditemukan secara online dan di pengecer besar dengan harga sekitar $ 40 (memberi atau menerima). Jika Anda benar-benar ingin menghabiskan uang, Anda harus bergaya vintage. Pada tahun 2018, boneka era Coleco dijual seharga $ 750, yang terdengar sangat banyak sampai Anda mendengar tentang pasangan dari Georgia yang, menurut rumor, membayar $ 5.000 untuk satu set kembar lima satu-of-a-kind. Quints “lahir” di Rumah Sakit Umum Babyland ketika boneka masih disebut Orang Kecil. Jika Anda ingin mendapatkan boneka asli yang dibuat oleh Xavier Roberts – pria itu sendiri – Anda harus membayar sejumlah besar uang. Salah satu boneka pertama yang dibuat oleh Roberts dijual seharga $ 3.000…. Di tahun 80-an. Bayangkan betapa berharganya hari ini!

Boneka Gadis Amerika

American Girl Dolls diluncurkan tepat di pertengahan tahun 80-an, dan tidak ada yang melihat ke belakang (Anda tahu – kecuali ke periode sejarah gadis-gadis yang mereka lepaskan)! Boneka 18 inci telah menjadi sangat populer, dengan lebih dari 32 juta terjual sejak 1986. Dan itu belum termasuk semua buku atau properti yang digunakan setiap boneka! Mattel membeli pabrikan aslinya, The Pleasant Company, pada tahun 1996. Boneka yang paling didambakan dibuat sebelum tahun 1996, dan para kolektor mencari tinggi dan rendah untuk itu. Dimaksudkan pada awalnya sebagai pendidikan – dan inspirasi – untuk wanita muda, boneka American Girl sangat dicari oleh kolektor dari segala usia.

Apakah Anda sudah bertemu Samantha Parkington? Dia adalah anak yatim piatu berusia sembilan tahun sebelum waktunya yang belajar menavigasi dunia awal abad kedua puluh, New York! Atau, mungkin Anda mengenalnya sebagai salah satu dari tiga tokoh sejarah asli yang dirilis oleh Pleasant Company pada tahun 1986. Samantha adalah OG dalam hal American Girl Dolls. Dia tidak hanya “diarsipkan”, tapi dia juga sudah ada cukup lama untuk dibebaskan kembali! The Pleasant Company Sam sangat terkenal, dia baru-baru ini menjualnya di lelang seharga $ 2.650…. Menjadikannya Boneka Gadis Amerika termahal yang PERNAH.

Boneka Porselen / Bisque

Jenis boneka apa yang tidak termasuk boneka porselen? Jenis boneka porselen apa yang Anda tanyakan? Mengapa kita berbicara tentang boneka bisque cantik dengan finishing matte DAN boneka porselen China yang lebih tradisional, vintage dan baru, diproduksi secara massal dan boneka dalam jumlah kecil! Meskipun kami dapat menulis disertasi tentang topik tersebut (ada begitu banyak sejarah di sini), kami akan santai saja dan mempersiapkan Anda dengan beberapa bom pengetahuan yang lengkap! Boneka porselen mengalami kebangkitan setelah Perang Dunia II dan menjadi sangat populer. Penghobi mulai mengumpulkan boneka porselen sebagai pajangan dan untuk periode sejarah dan orang-orang yang mereka wakili.

Mencari tahu nilai boneka porselen itu mudah – tapi itu rumit. Bagaimana dengan jawaban yang berbelit-belit ?! Bergantung pada bonekanya, pencarian cepat di situs lelang online dapat mengungkapkan nilainya. Boneka lain… yah, mereka sedikit lebih sulit dan hanya bisa benar-benar disahkan dan dihargai oleh para ahli. Hal-hal seperti kualitas pakaian, kondisi porselen, spidol identifikasi, dan nomor cetakan semua perlu diperiksa dan dipertimbangkan dengan cermat. Boneka yang dianggap barang antik asli bisa menghasilkan uang yang cukup besar, sementara boneka lainnya berkisar dari hanya $ 10 hingga $ 2.000 yang mengesankan. Boneka porselen termahal yang pernah dijual dijual dengan harga $ 300.000! Dia adalah boneka bisque batch kecil yang dibuat pada tahun 1916 oleh pematung Prancis Albert Marque. Itu salah satu boneka yang ingin Anda simpan di kotak kaca terkunci dan dari tangan anak-anak!

Boneka Barbie

Kami tidak bisa mendapatkan cukup dari gadis-gadis kami! Kami telah menulis tentang Barbie yang paling memalukan dan semua tentang sejarahnya yang mewah, glamor, dan mengejutkan. Dia mungkin memulai debutnya pada tahun 1959, tetapi dia mengikuti perkembangan zaman. Baru-baru ini dia memperluas resumenya dengan menjadi Insinyur Robotika! Dia sangat luar biasa bahkan pakaian dan perangkat bermainnya telah menjadi barang yang didambakan yang dengan cepat terjual. Produknya memiliki pengikut kultus sendiri! Barbie mungkin hanya setinggi 11,5 inci, tetapi pilihan permainannya tidak terbatas, membuatnya menarik bagi banyak orang karena alasan yang jelas.

Barbie gaya mod asli dijual seharga $ 3 di toko-toko. Baru-baru ini, sebuah orisinal – maksud kami edisi pertama dengan lubang di kaki – dan Barbie kondisi PRISTINE dijual di lelang seharga lebih dari $ 27.000 – tapi itu bukan Barbie termahal yang pernah ada. Kehormatan itu diberikan kepada Stefano Canturi Barbie yang benar-benar mencengangkan dan memukau. Boneka cantik ini dilelang untuk mendapatkan keuntungan dari Yayasan Penelitian Kanker Payudara dan mengumpulkan $ 302.500 yang mengesankan, menjadikannya Barbie termahal yang pernah dijual. Dia satu-satunya dan dengan acuh tak acuh memakai kalung berlian yang terinspirasi Art Deco yang harganya sendiri seharga $ 300.000. Itu gadis kami!

Boneka Ball-Jointed

Pernahkah Anda melihat boneka yang sangat cantik, dia hampir terlihat nyata? Apakah dia begitu hidup dan unik sehingga Anda bersumpah belum pernah melihat yang seperti dia sebelumnya? Itu, pembaca yang budiman, mungkin adalah boneka Ball-Jointed, atau BJD sebagaimana orang-orang yang tahu menyebutnya. BJD, menurut definisi, harus memiliki sambungan bola dan soket tetapi kemungkinan besar juga mengacu pada jenis boneka estetika yang terinspirasi anime yang diproduksi di Jepang, Korea Selatan, dan Cina. Mereka benar-benar hanya tersedia secara komersial sejak 1999, tetapi mereka tumbuh dengan pesat dalam popularitas. Salah satu hal yang paling diinginkan tentang BJD modern adalah kemampuan penyesuaiannya. Pemilik dapat dan sering menyesuaikan boneka mereka, menciptakan karya seni yang menakjubkan.

Kecantikan tidak selalu murah, sayang – dan boneka ini tidak dimaksudkan untuk anak-anak! Dengan poin harga mulai dari $ 100 dan dengan mudah mengambil lebih dari $ 1.000, Anda pasti ingin menjaga boneka bersendi bola Anda dari tangan anak-anak yang ingin tahu dan berjari lengket! BJD termahal diciptakan oleh seniman Rusia-Kanada Marina Bychkova. Boneka 13,5 inci itu hampir tidak lebih besar dari Barbie, tetapi dia mengemas detail yang sangat indah! Boneka cantik ini dilukis dengan tangan, dan tidak akan pernah hilang atau hilang. Harga boneka Marina hanya naik, jadi ambillah sekarang (jika Anda bisa). Anda bisa saja mengatakan Anda mendapat tawaran sebesar $ 400.000!